Pages

Jumat, 23 Maret 2012

hari. 0inShare Share Inilah Rahasia Membobol Password untuk Siapapun–Termasuk Orang Awam

Para pelaku kriminal menggunakan berbagai cara untuk membobol password. Mulai dari mengirimkan email fiktif, website fiktif hingga dengan menggunakan aplikasi-aplikasi pelacak password. Teknik-teknik ini dikenal dengan istilah Phishing dan Spyware.
Phishing adalah suatu bentuk penipuan yang dilakukan untuk mendapatkan informasi penting seperti password, kartu kredit dan informasi sejenis lainnya. Tindakan Phishing ini biasanya dilakukan dengan mengirimkan email atau melalui website-website fiktif.

Tindakan Phishing melalui email biasanya dilakukan dengan mengirimkan email palsu mengatasnamakan sebuah bank, perusahaan penyedia kartu kredit  atau institusi keuangan lainnya. Melalui email tersebut, Anda diminta untuk melakukan verifikasi, update atau melakukan validasi beberapa informasi. Email ini berisi pesan yang mengarahkan Anda untuk mengklik sebuah link pada email.
Link tersebut akan membawa Anda pada sebuah web server asing yang dioperasikan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab. Halaman website yang mereka tampilkan berisi logo dan trademarks palsu dari sebuah bank, perusahaan penyedia kartu kredit, agen pemerintah sehingga website tersebut berkesan sebagai sebuah website resmi.
Nah, di halaman website inilah Anda diminta untuk akun Anda, tanggal lahir, password, nomor kartu kredit dan informasi pribadi lainnya. Selanjutnya dengan informasi inilah, orang-orang yang tidak bertanggung jawab tersebut masuk ke akun keuangan Anda atau email Anda untuk melakukan tindakan-tindakan kejahatan seperti pencurian, Pengambilan data dan informasi, serta tindakan-tindakan sejenis lainnya.
Sementara itu, Spyware mulai dikenal pada tahun 2002. Spyware ini bisa berupa program jahat yang secara otomatis terinstal di komputer ketika Anda mengunjungi website tertentu, atau saat Anda mengklik iklan pop-up atau sewaktu Anda mengklik file email attachment.
Salah satu jenis program Spyware yang tidak terlampau berbahaya beroperasi dengan cara menyusuri website yang Anda kunjungi dan mengirimkan kepada Anda sejumlah iklan. Biasanya iklan ini berupa iklan-iklan yang Anda minati berdasarkan tema-tema website yang sering Anda kunjungi. Spyware ini akan terus menghujani Anda dengan iklan-iklan sehingga privasi Anda terganggu.
Sedangkan Spyware yang paling jahat berupa sebuah program Spyware yang merekam tombol-tombol pada Keyboard yang Anda tekan. Tindakan ini dilakukan untuk menemukan password Anda, username, nomor kartu kredit, dan informasi penting lainnya.
1. Actual Keylogger
Aplikasi Actual Keylogger bekerja tanpa terdeteksi pada sistem operasi Windows NT, Windows 2000 dan Windows XP. Aplikasi ini juga tidak terdeteksi oleh antivirus. Aplikasi ini mendeteksi seluruh tombol password yang ditekan termasuk tombol spasi, tombol Alt, tombol Ctrl dan tombol-tombol fungsi lainnya. Nantinya kombinasi password yang terdeteksi akan ditampilkan dalam bentuk teks.
Nah, untuk menggunakan aplikasi ini, lakukanlah langkah-langkah di bawah ini unduh terlebih dahulu aplikasi Actual Keylogger di alamat URL http://www.actualkeylogger.com/download-free-key-logger.html
2. Free KGB Keylogger
Aplikasi REFOG Free Keylogger atau aplikasi Free KGB Keylogger ini memiliki fitur-fitur untuk merekam aktivitas yang dilakukan pada sebuah komputer seperti aktivitas browsing, program-program yang dijalankan, dan juga aktivitas clipboard. Download terlebih dahulu aplikasi REFOG Free Keylogger ini di alamat URL http://www.refog.com/download.html. Aplikasi ini juga dikenal dengan nama aplikasi Free KGB Keylogger bila Anda men-download melalui situs http://download.cnet.com.
Aplikasi ini sebenarnya terdiri dari tiga versi yakni versi Refog Keylogger, versi REFOG Personal Monitor dan versi REFOG Employee Monitor. Ketiga versi ini berbayar, tetapi khusus untuk versi REFOG Keylogger tersedia versi tidak berbayar yaitu REFOG Free Keylogger atau Free KGB Keylogger. Tentunya versi free ini memiliki fitur-fitur yang lebih sederhana dibandingkan dengan versi berbayar.
3. Password Spyer
Aplikasi ini merupakan sebuah aplikasi password recovery tool untuk aplikasi-aplikasi yang dijalankan pada sistem operasi Windows. Aplikasi ini berfungsi untuk membantu Anda mengetahui password Anda yang terlupa. Misalnya saja, sewaktu Anda baru saja membuat sebuah password yang rumit sehingga Anda lupa setiap kombinasi huruf dan angka yang Anda buat tersebut. Aplikasi Password Spyer ini bisa Anda unduh di alamat URL http://www.salostorm.com/downloads.htm.
Aplikasi Password Spyer ini menyediakan dua versi aplikasi yakni versi tak berbayar atau unregister dan versi berbayar atau register. Versi tak berbayar atau unregister memiliki keterbatasan. Pada versi ini, Anda hanya bisa membongkar dua karakter pertama pada sebuah password.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar