Pages

Kamis, 22 Maret 2012

Membuat mesin pencari di blogger

VAnews - Search engine atau untuk bahasa indonesia Mesin pencari ini sangatlah berguna bagi para visitor yang mengunjungi blog anda. Apabila tidak ada Mesin pencari, pengunjung akan kesulitan untuk mencari artikel artikel lama yang telah anda publis. Mungkin apabila tidak ada mesin pencari pengunjung akan pergi dengan cepat.

Sebenarnya membuat mesin pencari di blogger itu triknya sudah lama sekali, dulu sebelum ada widget mesin penelusur para blogger pasti akan mencari code untuk membuat mesin pencari, seperti saya juga yang selalu mencari code ini.

Kalau sekarang untuk membuat Mesin pencari cukuplah sangat mudah , pertama Login ke blogger.com. Pilih Rancangan,Elemen laman >> Tambah widget dan pilihlah yang widget Kotak penelusuan. Bagaimana cukup mudah kan...??

Bagi yang ingin menggunakan code html juga bisa,.
Pilih Rancangan >>>  Elemen laman >>> tambah widget >>>> HTML/JavaScript
Masukkan code di bawah ini :

<form action=" http://nama-blogmu.blogspot.com/search"
method="get"> <input class="textinput" name="q" size="25" type="text"/> <input value="search" class="buttonsubmit" name="submit" type="submit"/>
</form>

Jangan lupa yang   http://nama-blogmu.blogspot.com ganti dengan alamat blog anda,. Semoga tutorial ini bermanfaat bagi anda semua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar