Pages

Sabtu, 17 Maret 2012

Memahami bagaimana Bekerja pada RF sirkuit Selular

Dalam perbaikan ponsel akan sangat membantu untuk memahami bagaimana RF sirkuit bekerja, karena ini merupakan bantuan besar ketika
mengatasi masalah masalah sinyal No.
RF singkatan dari frekuensi radio, frekuensi ini digunakan untuk mengirim dan menerima sinyal data dari ponsel.


Berikut adalah penjelasan singkat tentang bagaimana rangkaian RF bekerja pada ponsel.
Hal ini untuk rangkaian RF hanya GSM, meskipun sirkuit WCDMA dan sirkuit WI-FI memiliki kesamaan di ini, tetapi saya akan mencoba menjelaskan kedua itu selanjutnya.

Lihat diagram blok di bawah ini. Perhatikan bagaimana frekuensi sinyal data feed dari sebuah bagian tertentu dari desain sirkuit RF.
Sebuah kerusakan atau kegagalan setiap bagian tertentu akan mengakibatkan hilangnya sinyal dan kemampuan untuk menghasilkan, memperkuat, kontrol, proses, mengirim dan menerima frekuensi radio yang dikehendaki selama proses transmisi.




Dalam transmisi ponsel ada dua jenis operasi berlangsung, operasi menerima dan operasi transmisi.
Dalam mode normal, bagian RX selalu aktif dalam menerima operasi saklar antena selalu terbuka gerbang melalui ke sirkuit RX, Itu selalu siap untuk menerima dan mencegat gelombang radio dan menunggu sinyal frekuensi yang diinginkan untuk mengejar ketinggalan.
Selama transmisi seperti membuat panggilan atau mengirim pesan teks switch antena akan menutup pintu gerbang dari RX dan membuka gerbang dari TX agar tidak mengganggu sinyal data selama transmisi.
Semua data yang telah menerima dan sebelum untuk mengirim atau kirim, semua data ini adalah feed sinyal ke prosesor baseband.

Penjelasan dari RF Circuit Bagian dan apa masalah yang mungkin terjadi jika bagian tertentu rusak.

RF Receiver - (RX penerima radio)
Penerima rf disebut RX, rangkaian ini adalah desain untuk menerima, dan memproses sinyal data dari gelombang udara selama proses transmisi. Sebuah kegagalan sirkuit ini mengakibatkan data tidak dapat menerima sinyal selama transmisi.

RF Transmitter - (TX pemancar radio)
pemancar rf disebut TX yang merupakan satu proses yang, memperkuat sinyal-sinyal data dari ponsel.
Setelah gagal untuk memulai kegagalan untuk mengirimkan sinyal radio frekuensi, ini mengakibatkan data tidak dapat mengirim sinyal selama transmisi. .

Power amplifier - penguat RF
Penguat daya digunakan untuk memperkuat, menaikkan sinyal frekuensi radio sebelum feed untuk antena sebelum dibuang di atas gelombang udara selama transmisi. Jika rusak mengakibatkan hilangnya sinyal.

Antena digunakan untuk memotong dan membuang frekuensi radio radio di udara selama transmisi
Ketika listrik adalah "dilemparkan" ke antena logam, logam yang bereaksi terhadap listrik pada tingkat atom dalam bentuk gelombang.
jika rusak atau karena bantalan terminal terkorosi, akan menunjukkan menunjukkan sinyal miskin atau sinyal tingkat frekuensi rendah.

Antena switch
Saklar antena digunakan sebagai gateway yang mengontrol dan mengelola frekuensi melewati, itu beralih frekuensi sinyal TX RX dan sinyal frekuensi selama proses transmisi. antena harfiah adalah penangkap sinyal dan juga pelempar sinyal. Jika rusak gateway untuk antena akan ditutup dan hasilnya untuk indikasi sinyal jaringan.

Kristal osilator
Menghasilkan frekuensi yang diinginkan yang feed RX dan TX sirkuit. Dalam ponsel Tegangan yang dikendalikan Oscillator (VCO) dan Voltage Controlled Crystal Oscillator Dikompensasi Suhu (VCTXO) digunakan dalam sirkuit rf.
Jika rusak RX dan TX tidak akan bekerja dan cicuit RF pada kegagalan penuh.

SAW filter
Permukaan Acoustic Wave filter digunakan sebagai synthesizer rf untuk memurnikan tingkat frekuensi yang diinginkan. Jika hasil yang rusak juga ada indikasi sinyal jaringan.
Salah satu contoh tata letak sirkuit RF komponen pada papan PCB.




komponen rf sirkuit sering ditutupi dengan perisai kasus logam tidak seperti bagian prosesor baseband yang seringkali tidak. Ini karena frekuensi sangat rentan dengan interferensi gelombang radio yang tidak diinginkan dan merusak sinyal data. Menggunakan logam pelindung akan meminimalkan interferensi gelombang radio.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar